Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Klarifikasi Dishub Medan Yang Dituduh Akibat Martabak


Dishub Medan yang Viral Akibat Martabak. (Foto: Instagram/@inversimedia)

Viral! Anggota Dishub Medan Dituduh Larang Dagang Gara-Gara Martabak, Netizen Heboh!

Viral banget nih, ada anggota Dinas Perhubungan Kota Medan yang dituduh melarang pedagang jualan gara-gara nggak dikasih martabak. Ini jadi perbincangan hangat banget di kalangan netizen.

Di video klarifikasi yang diunggah sama @dishub_medan, beberapa anggota Dishub kasih penjelasan kalau tuduhan itu nggak bener. Mereka bilang perekam video udah mencemarkan nama baik mereka dan Dishub Kota Medan.

Salah satu anggota Dishub, Julianto Chandra, ngomong makasih atas perhatian netizen ke masalah ini. "Oleh karena itu, kami melapor ke pihak berwajib atas video tersebut akibat tercemarnya nama baik saya dan Dishub Kota Medan. Demikian saya Julianto Chandra, saya ucapkan terima kasih," katanya.

Dishub Medan Diserang Netizen

Tapi nih, respons netizen di medsos malah makin menghujat para anggota Dishub. Mereka ngecam aksi anggota Dishub yang malah laporin perekam video, katanya masalah ini harusnya bisa diselesaikan tanpa polisi.

Banyak netizen yang kritik Dishub karena dianggap lebih melindungi anggotanya daripada ngasih sanksi yang seharusnya. "Malah dilindungi, bukan dikasih sanksi, kocak!" kata salah satu netizen.

"Berantas jukir pun tak selesai” ehh tambah lagi edisi Palak martabak 😅 ruyem" tulis netizen lain.

Di video yang viral itu, terlihat anggota Dishub yang diduga minta martabak dari salah satu pedagang di Jalan Gajah Mada Kota Medan. Pedagang itu akhirnya dilarang jualan karena nggak kasih martabak ke anggota Dishub.

Meskipun begitu, Kepala Dishub Kota Medan, Iswar Lubis, bilang dia yakin anggotanya nggak ngelakuin tindakan yang dilaporkan di video itu. Iswar percaya anggotanya cuma menjalankan tugas buat nertibin pedagang dan parkir di lokasi tersebut.

Klarifikasi dari Dishub

Jadi guys, intinya anggota Dishub Medan udah klarifikasi dan bantah tuduhan tersebut. Mereka juga udah lapor ke polisi karena merasa nama baiknya tercemar.

Sementara itu, netizen malah makin geram dan terus nyerang di media sosial. Banyak yang merasa Dishub lebih peduli sama anggotanya daripada kasih sanksi yang tegas.



Bagaimana menurut kalian, gengs? Kasus ini harusnya diselesaikan gimana ya biar adil buat semua pihak? Kasih pendapat kalian di kolom komentar, yuk!




bobibotaktak
bobibotaktak memberi reputasi
1
985
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan