Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Wow! Relawan Solmet Dorong Jokowi jadi Sekjen PBB, Setuju Gansist?













(Ilustrasi: Jokowi dalam acara KTT G7 di Jepang 2023/Sumber gambar)
Wow! Relawan Solmet Dorong Jokowi jadi Sekjen PBB, Setuju Gansist kalau Tokoh Kita ini jadi Sekjen PBB?

Sebuah negara yang salah satu tokohnya dijadikan sebagai Sekjen PBB tentu adalah sesuatu yang sangat membanggakan ya gansist, mengingat jabatan itu diartikan seperti membawahi seluruh negara-negara di dunia. Sebenarnya kalau di kawasan Asia Tenggara sudah pernah ada, namun untuk negara terbesar di kawasan itu yaitu Indonesia malah belum pernah.

Yaitu U Thant, tokoh asal Burma atau sekarang yang bernama negara Myanmar menjadi Sekjen PBB periode 30 November 1961 sampai 31 Desember 1971. Sedangkan untuk negara ini yang sekain negara terbesar juga negara paling berpengaruh di Asia Tenggara justru belum dapat kesempatan, untuk itu muncul wacana agar untuk disegerakan salah satu tokoh kita jadi pejabat dunia yang prestisius itu.


Quote:





Namun sebenarnya ini bukanlah wacana baru lho gansist diungkapkan juga oleh Ketua Relawan Arus Bawah Jokowi atau AJB, Michael Umbas pada hari Rabu, 16 November 2022 lalu tentang pihaknya yang mengajukan keinginan semisal tersebut, semoga makin maraknya wacana seperti ini menjadikan PBB atau dunia tahu bahwa sebenarnya ada tokoh karismatik dari negeri ini lho.

"Kami akan menyampaikan hal ini nantinya kepada Pak Jokowi. Kami optimistis apabila pada waktunya nanti Majelis Umum PBB memberikan kepercayaan penuh, Pak Jokowi bersedia menjadi Sekretaris Jenderal PBB," ungkap Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya.


Quote:





Namun, belum ada tanggapan langsung dari Jokowi mengenai tawaran ini. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana sikap dan keputusan beliau terkait dorongan dari Solmet ini.

Secara keseluruhan, dorongan dari Solmet untuk mendorong Jokowi menjadi Sekjen PBB menunjukkan pengakuan terhadap kualitas kepemimpinan Jokowi. Semoga apapun keputusan yang diambil oleh Jokowi, dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang besar baik untuk Indonesia maupun dunia.

Setuju nggak nih gansist, jika pak presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mau habis masa jabatannya itu didorong untuk jadi Sekjen PBB atau dalam artian mungkin mungkin adalah untuk menggantikan sekjen PBB saat ini yaitu Antonio Guterres yang telah menjabat sejak 1 Januari 2017 lalu.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukov
simsol...
anangherman
anangherman dan 6 lainnya memberi reputasi
7
826
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan