Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Heboh! Gelandang Cristal Palace Jairo Riedewald siap Perkuat Timnas RI, Bakal Untung?












Heboh! Gelandang Cristal Palace Jairo Riedewald siap Perkuat Timnas Indonesia, Apakah akan Memberi Dampak Positif atau Menguntungkan bagi Sepakbola RI?

Dalam dunia sepakbola Indonesia sepertinya tentang keberadaan pemain naturalisasi ini sudah lama terjadi ya gansist, sosok yang paling banyak jadi pembicara adalah saat striker Cristian Gonzales pada tahun 2010 lalu bisa mengantarkan timnas senior RI sampai ke ajang puncak gelaran AFF.

Dan sejak itu nama-nama pemain naturalisasi yang bergabung pun semakin banyak, kalau gelandang Radja Nainggolan mau masuk ke timnas Indonesia mungkin bisa jadi yang kedua paling populer setelah Cristian Gonzales namun dirinya sampai sekarang masih tetap berkewarganegaraan Belgia.


Quote:





Jairo Riedewald merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi, seperti bek tengah, fullback kiri, dan gelandang bertahan. Di musim ini, Riedewald sudah tampil empat kali dalam Liga Inggris bersama Crystal Palace. Total penampilannya sejak gabung dengan Crystal Palace pada tahun 2017 mencapai 91 pertandingan dengan koleksi tiga gol.

Meski sudah tiga kali membela Timnas Belanda, pertandingan-pertandingan tersebut bukan termasuk kategori A seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Oleh karena itu, Riedewald masih memiliki peluang untuk berpindah kewarganegaraan dan bergabung dengan Timnas Indonesia.


Quote:





Bagi Timnas Indonesia, potensi kehadiran Riedewald tentu saja merupakan keuntungan. Kualitasnya sebagai pemain yang berpengalaman di level klub Eropa akan membawa pengaruh positif bagi timnas. Semoga dalam waktu dekat, kabar resmi mengenai keputusan Riedewald untuk memperkuat Timnas Indonesia dapat segera diumumkan.

Memang sepertinya jika pemain naturalisasi diambil yang masih muda serta sudah menunjukkan prestasinya ya gansist, jangan yang sudah berumur 30 tahun keatas atau yang terlalu muda dan sedang proses untuk menunjukkan kualitas dirinya.

Informasi mengenai Jairo ini adalah ibunya seorang yang memiliki darah Indonesia sedangkan bapaknya merupakan keturunan Suriname, pemain berusia 27 itu sebelum di Cristal Palace cukup lama berkarir di klub Belanda Ajax Amsterdam dengan catatan bermain sebanyak 93 pertandingan, apakah jika pemain ini masuk akan memberikan dampak positif bagi persepakbolaan Indonesia gansist?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
krukov
rotten7070
rotten7070 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
755
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan